Saturday, April 18, 2015

[Review] Etude House Moistfull Collagen (first essence + cream)

Saturday, April 18, 2015


Haaaai kawan kawin tercintah!! Memei disini~! Yep, setelah tiga post pertama dibikin sama Olip, sekarang giliran gue yang ngepost.

Kalo si Olip bermasalah sama kantung matanya, nah kalo gue bermasalah banget sama yang namanya kantong kulit kering. Kulit gue tuh bener bener kering parah pake banget, sampe bibir gue pun pecah-pecah. Dan punya kulit kering tuh ga enak! Gue jadi ga bisa bikin dewy-look kayak orang-orang Korea, terus kalo pake bedak tuh bakal keliatan pecah-pecah kulit muka gue, kan serem. Kulit kering juga jadi lebih gampang kerutan, dih ogah banget gue jadi cepet tua.

Nah, setelah bersemedi di gerai Etude House, akhirnya gue pendapat pencerahan dari mbak-mbak yang jaganya. Mbak-mbaknya nyuruh gue coba Moistfull Collagen ini. Gue pun manggut-manggut aja, tapi gue gak langsung beli. Kenapa? Soalnya, kayak muka gue, dompet gue pun kering, sekering Gurun Sahara :") Jadi gue memutuskan untuk pasang muka tebel dan pulang aja, terus baru deh beli di olshop.


Produk ini tuh sebenernya mirip kayak trial kit gitu. Kecil dan sepaket. Ada essence sama cream nya. Kalo menurut gue sih cream nya lumayan banyak, tapi essence nya dikit banget. Tapi still worth it lah, karena emang gak bikin dompet gue laper.

Langsung aja kita bahas ke fungsi produk ini..
Namanya aja udah Moistfull, so pasti produk ini tuh buat moisturizing kulit wajah kita. Jadi produk ini tuh dibikin dari ekstrak Baobab Tree yang bisa melembabkan kulit kita lebih lama, dan banyak penjelasan lainnya, intinya Baobab Tree ini bagus buat kulit kering.
Gak cuma itu, produk ini juga mengandung Marine Collagen, lebih ampuh dari collagen biasa yang susah nyerepnya. Jadi collagen ini tuh buat ngencengin kulit wajah kita, biar nggak bergelambir.


Step yang pertama, kita pake essence nya dulu sehabis cuci muka dan sebelom pake toner. Pas dipake, ada sensasi adem-ademnya gitu, pertamanya sih rada sticky gitu rasanya, tapi gak lama ilang rasa sticky nya. Udah gitu cepet juga nyerep ke kulitnya. Wanginya juga enak.


Setelah meresap ke kulit
Abis itu, barudeh pakein creamnya.

Oiya, cream nya ini juga dikasih spatula nya gitu, jadi ngambilnya pake spatulanya itu, gak jorok mesti nyolek pake tangan.


Abis itu olesin deh ke muka, jangan terlalu tebel, soalnya sama kayak essence nya, pertamanya bakal kerasa thick dan sticky gitu di muka, baru deh nanti perlahan-lahan rasa sticky nya ilang.
Sorry for different lightnings.

Setelah cream nya ngeresep, rasanya kulit jadi lebih firm gitu, dan lebih chewy(?) lebih elastis. Terus juga muka gue jadi ga kering lagi abis make itu. Biasanya creamnya itu gue blend sama bb cream, hasilnya jadi lebih bagus daripada kalo gue cuma pake bb cream aja. Terus kulit muka gue juga jadi gak kering-kering walau di ac seharian, udah gitu bintik-bintik merah bekas jerawat gue juga jadi pudar. Kok bisa? Soalnya regenerasi kulit jadi lebih cepet kalo lu pake moisturizer yang cocok.

Overall gue suka banget sama produk ini. Bikin gue selangkah lebih maju buat jadi mirip Sandara Park *halah. Dan bikin kulit gue selembut dan sekenyal pantat bayi :"D

What i like:
  • Do what it claims
  • Reduce my red spot
  • Gampang dibawa-bawa
  • Wanginya enak
  • Gak mahal-mahal banget
What i dislike:
  • Kinda sticky at first

Repurchase?
DEFINITELY!

Annyeong,
Mei

8 comments:

  1. Waaa,, ini buat dry skin yaa
    Bisa recommend buat tmn aku niih, berhubung dia pny kulit juga kering
    Thanks for the review dear

    Sylvia's World

    ReplyDelete
  2. thanks review nya ya : ) btw, produk ini mirip2 Laneige sleeping pack ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama ! Aku kurang tau deh belom pernah coba :)

      Delete
  3. sekenyal pantat bayi, wkwkwkwk. nice post. kira-kira bagus nggak ya untuk yang kulitnya berminyak parah?? THX


    salmashawolover.blogspot.com

    ReplyDelete

Glitter Rebel © 2014