Tuesday, June 9, 2015

[BEAUTY GUIDE] HOW TO GET SMALLER PORES NATURALLY

Tuesday, June 9, 2015



HELLO MY BEAUTY LADIES! Apa kabar ? Baik kan pastii! hehe. Kalian pasti tau kan hal paling menjengkelkan nomor 2 ? PORI PORI SEGEDE GABAN. Yes , gua juga sebel kalo punya itu.... Rasanya pengen di amplas biar mulus donttrythisathome Tapi tenang... semua pasti ada solusi.. Ya kan? Tapi ngomong - ngomong solusi, yuk kita cari tau apa penyebab si pori - pori annoying , bikin risih  dan jomblo

PENYEBAB PORI - PORI BESAR
1. Debu
Kayaknya debu buat anak Jakarta udah kayak makanan sehari - hari, Gak pagi , gak siang , gak malem pasti kena debu ya gak? Apalagi polusi... Gak heran deh! Debu yang nempel di muka bakal bersarang dan hidup (?) di wajah! Hiiyyy...
2. Minyak
Minyak disini bukan minyak goreng, minyak ikan ataupun minyak jelanta... Bukan bukan, tapi minyak yang dihasilin sama wajah kalian masing - masing! Sebenernya minyak di wajah kita ini punya sifat yang baik, a.k.a melapisi pori - pori kita, TAPII kalo kebanyakan malah bikin pori - pori gede!
3.Bakteri
Yup! Bakteri bisa muncul dari mana aja, dari debu , polusi dan lainlain malesnulisnya , dan yang paling nyebelin , bakteri berkembangnya cepet banget! ugh! Bakteri ini bisa bikin komedo ewww... Coba ada bakteri yang baik macam bakteri di yakult.. hiks
4. Paparan sinar matahari
Yes... bukan cuma bikin kanker kulit, si matahari juga bisa bikin sel - sel kulit mati kita ini mengental dan bikin pori - pori keliatan besar! Ugh No wayyy!


HOW TO
Setelah baca penyebab pori - pori membesar, pasti kalian mau tau dong cara mengecilkannya... Gak usah kasih implan atau oplas , kita tinggal make bahan alami yang pastinya lebih aman dan murah! Cusss....

1. Putih Telur + Lemon

  • Siapkan 1 buah putih telur dan tambahkan satu sendok teh air lemon dan campur rata sampe berbentuk pasta
  • Aplikasikan pasta tersebut ke wajah kalian dan diamkan selama 15 menit 
  • Bilas dengan air dingin
2. Pepaya
  • Hancurkan hatiku  buah pepaya yang udah mateng
  • Aplikasikan pada wajah yang udah dibersihkan , jangan lupa pake toner ya! Diamkan selama 20 menit
  • Bilas dengan air dingin
3.Susu Cair
  • Siapkan susu cair, celupkan kapas bola ke dalam susu dan oleskan pada wajah selama lima menit 
  • Bilas  dengan air dingin
4. Es Batu
  • Oleskan es batu pada wajah yang udah bersih selama 10 menit
  • Biarkan selama 15 menit 
  • Bilas dengan air bersih 
5. Tomat dan Madu 
  • Siapkan 1-2 buah tomat masak, iris kecil - kecil 
  • Masukkan dalam blender  dan tambahkan satu sendok makan madu kemudian blender hingga merata
  • Aplikasikan jus tomat pada wajah , diamkan 15 menit
  • Bilas dengan air dingin
6. Jus Mentimun + Air Mawar
  • Buat jus mentimun dan tambahkan satu sendok makan air mawar, lalu campurkan
  • Aplikasikan pada wajah yang bersih , diamkan dalam 20 menit 
  • Bilas dengan air dingin 
7. Lidah Buaya + Madu 
  • Campurkan satu sendok makan gel lidah buaya dan satu sendok teh madu 
  • Aplikasikan pada wajah yang bersih dan diamkan selama 10 menit
  • Bilas dengan Air dingin

Yes! itulah resep alami dari mami etude HEHEHE , Jangan dibaca doang, tapi dipraktekin  ya! Dan jangan juga semangat pas awal doang, harus tetep semangat yaa! hihi 
Kalo gua personal pake yang es batu. kenapaaa? soalnya lebih mudah dan murah ! tinggal bikin es batu trus tinggal pake pagi - pagi abis mandi sama malem sebelum tidur, jadi cantik itu gaperlu mahal kan! 

Mungkin bagi yang gak punya waktu buat bikin ramuan (?) itu, bisa beli produk- produk pengecil pori -pori yang banyak dijual di pasaran, dan jangan kaget kalo harganya mahal ya! Hihi.. Tapi ingat, pakailah produk yang nyaman dan ga alergi ya buat kulitmu! Jangan malu kalau bawel nanya - nanya di toko, karena biasanya ada beberapa produk yang gak cocok buat kulitmu, apalagi kalau kulitmu sensi! 

OKE deh, sekian bahasan tentang Pori - Porinya! Semoga Bermanfaat, See you!! 

LOVE, 
OLIVIA 


2 comments:

  1. Aku pake putih telor+jeruk nipis. Pernah nyoba pake susu alhasil muka jadi gatel-gatel saat itu juga. Nice post. Thank for sharing :)

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti nggak cocok ya sama susu? hihi.. pake yang nyaman aja buat sis :)

      Delete

Glitter Rebel © 2014