Sunday, August 23, 2015

[BEAUTY GUIDE] MAKE UP REMOVER DENGAN BAHAN ALAMI

Sunday, August 23, 2015

Hallo semua! Selamat bulan Agustus! Masih berasa kan kemerdekaannya hihi, apalagi kalo banyak diskon kalo hari kemerdekaan *eh. Jadi hari yang cerah ini gua akan membahas tentang membersihkan makeup dengan bahan - bahan alami yang sering kita jumpai di supermarket, yuk kita bahas !

Make Up remover emang udah jadi sahabat kita apalagi kalau kita pake makeup ya, kalo gaada doi, rasanya kayak hampa... *lebay. Merk - merk makeup remover udah banyak banget dan punya kandungan dan keampuhan yang berbeda beda, tapi kadang kita merasa gak cocok dan malah bikin kulit kita iritasi , apalagi kalau kulit kita sensitif! Jadi gua bakal bagiin resep makeup remover alami! 

1. SUSU 
 Yak , ini susu yang digunakan bukan ASI ya guys hehehe, pake susu putih biasa aja yang dijual di supermarket.

How to :
  • Siapkan susu cair dingin secukupnya aja 
  • Kalau kalian punya minyak almond , bisa ditambahin, biar makin bersih 
  • Ambil kapas trus dicelupin ke dalam susu trus pakai kayak lagi bersihin muka biasa deh! 

2. MADU + BAKING SODA 
 FYI, baking soda sama baking powder itu beda ya guys. Entah ini gua yang lagi error atau gimana , gua pernah buat ini pake baking powder dan jadinya aneh.... Jadi jangan sampe salah ya! 

How to :
  • Ambil tissue , trus tetesin madu dan kasih baking soda sedikit aja
  • Usapkan pada wajah dengan lembut dan ulangi deh kalo belom bersih! 

3. YOGURT 
Yogurt yang dipakai sebaiknya yang plain ya guys, jangan pake yang ada rasanya hihi, yang ada rasanya mendingan dimakan aja!

How to 
  • Siapkan yogurt dingin, trus celupin kapas ke yogurtnya 
  • Usap usap kapas nya dengan lembut sampai gaada makeup lagi yang tersisa
  • Jangan lupa bilas dengan air  ya

4. MINYAK
Untuk kalian yang berkulit kering bisa pakai minyak zaitun ya guys, tapi minyak zaitunnya bukan minyak zaitun yang buat spa ya , yang merk martha tilaar itu, tapi minyak zaitun yang untuk masak , yang biasanya ada tulisan " 100% pure".

Untuk kalian yang kulitnya sensitif , aku rekomen pake minyak almond atau jojoba ya

How to 
  • Cuman teteskan minyak kekapas 
  • Usap lembut sampe makeup bersih
  • Cuci muka dengan sabun muka 

5. MENTIMUN
Buat kalian yang abis memakai makeup remover diatas atau pakai yang beli , kalau muka kalian mengalami peradangan atau terasa kering, bisa pakai mentimun buat ngompres wajah. Fungsi mentimun ini bisa sebagai anti - inflamasi dan anti bakteri. 

Untuk keampuhan makeup remover diatas, pasti ga seampuh makeup remover yang di beli di gerai kosmetik ya guys,jelas beda. Tapi ini bisa jadi option kalau kalian lagi kehabisan atau punya kulit yang sensitif. Semoga bermanfaat! 



LOVE

OLIVIA






2 comments:

  1. Kalo pake madu ga lengket di muka yaa?
    Hmmm...
    Mentimun bolehh tu, skalian buat masker :D

    Sylvia's World GIVEAWAY

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Sylvia! Agak lengket memang kalau pakai madu, tapi sekalian treatment! hihihi. Thank you for visiting!

      Delete

Glitter Rebel © 2014